23 January 2009

www = What a Wonderful Week !!

What a wonderful week! Itu yang pengin saya ungkapkan untuk peristiwa yang saya alami minggu ini. Dimulai Sabtu (17/1), saya masih agak sakit batuk & flu, padahal udah 2x periksa dokter. Kejutan dimulai sorenya (malam Minggu), ibu dan adik ngasih ucapan selamat ultah dan memberi 2 bingkisan kado setelah doa bersama. Besoknya (18/1) saya mulai nyupir mobil yang udah dibeliin ayah satu minggu sebelumnya. Lumayan, udah bisa bawa ke luar kota...
Senin (19/1) pagi, saya mulai aktifitas normal. Kondisi badan udah agak membaik, setelah saya memutuskan untuk tidak minum obat yang dokter beri dan cuma minum OBH yang saya beli
sendiri dari apotik. Pagi itu saya dapet order untuk instalasi dan setup sebuah warnet kecil, serta memuluskan langkah untuk mulai jualan software bikinan sendiri. Lumayan buat nyambung hidup.. :) .
Senin sore, ada kabar yang cukup mengejutkan. Awalnya ada panggilan telpon masuk ke ponsel saya, dengan angka di depan 021. Wah, saya pikir pasti teman saya. Saya pun angkat telpon sambil bercanda. Eh, tahunya tuh telpon dari IBM Jakarta. Mereka memanggil saya untuk ikut seleksi rekruitment karyawan baru. Saya memang sempat iseng memasukkan aplikasi lewat informasi yang saya peroleh dari JobsDB.com 1/2 tahun yang lalu. Waduh, saya pun sempat bingung, di satu sisi saya sedang mulai membangun
wirausaha saya sendiri, di sisi lain jarang2 dapet tawaran dari perusahaan sekelas IBM!
Saya pun minta pertimbangan dari ortu, dan saya pikir saya masih perlu belajar dari IBM. Maka saya putuskan Selasa (20/1) berangkat ke Jakarta, setelah sebelumnya melimpahkan urusan instalasi warnet ke orang lain. Selasa pagi saya berangkat dari Brebes dengan menggunakan kereta Cirebon Express. Sampai di Jakarta, saya langsung disambut teman saya Irfan di Gambir. Kita ke Gedung Pramuka sebentar untuk urusan kecil, setelah itu transit di tempat teman saya Defri di Sunter.
Malamnya, saya dan teman2 SMA yang domisili d Jakarta kumpul2 bareng d Kemayoran. Senang rasanya, dapat bertemu dg teman2 semasa sekolah d Jogja dulu. Sambil kongkow2, kita juga obrolin masalah reuni dan kepengurusan alumni. Gak terasa, kita ngobrol hingga jam 1 malam.
Besok paginya, Rabu (21/1), saya pun berangkat ngikuti seleksi IBM. Tes dimulai pukul 9 pagi dengan materi psikotes. Kemudian dilanjutkan interview hingga 3x, dan baru selesai jam 5 sore. Ada 40 orang d seleksi hari itu yang memperebutkan kursi panas d IBM. Alhamdulillah lancar, dan saya nambah banyak teman pas waktu seleksi itu.

Kamis (22/1), saya pulang lagi k Tegal, dan sorenya langsung anterin ayah ke stasiun untuk berangkat k Kediri. Jumat (23/1) hari ini, saya mulai lancar nyupir mobil sendiri, dan saya langsung ngacir ke tempat kakek untuk menemani beliau sholat Jumat.

No comments:

Post a Comment

Anda tidak suka atau tidak setuju dengan posting di atas? Atau barangkali anda tahu lebih baik dari saya. Silahkan isi komentar di bawah ini.