02 January 2009

Jangan Beli HP SMART!

Ini bukan isi yang sama dengan blog ini. Ini berdasarkan pengalaman pribadi setelah saya mencoba. Ceritanya setelah ada teman yang memanfaatkan layanan gratis akses data internet dari SMART, saya pun ikut tertarik membeli HP SMART tersebut. Saya pun langsung meluncur ke gerai ponsel terdekat, dan langsung mengaktifkan kartu SMART yang baru dibeli. Cihuy... langsung dapat informasi gratis akses data! (lihat gambar) ;) Pada awal pemakaian, emang kebetulan akses data yang saya dapatkan lumayan cepat. Cukuplah untuk browsing, chatting, dan download/upload beberapa data. Saya pun melihat peluang usaha yang cukup lumayan, diantaranya akan memborong beberapa ponsel tersebut, kemudian saya jual lagi dengan bantuan setup & instalasi beberapa software pendukung & optimasi.

Saya pun sempat melakukan beberapa optimasi, seperti pemakaian proxy toonel dan instalasi add ons mozilla adblock plus. Dengan konfigurasi yang tepat, kuota pemakaian internet memang dapat dikurangi dengan tidak mengorbankan terlalu banyak waktu tunggu yang berarti. Pikiran saya untuk segera menawarkan paket ini ke teman-teman pun makin menggebu. :d
Tapi setelah mencoba beberapa hari kemudian, ada keanehan terjadi. Webpage yang saya baru buka kok lama banget loadingnya, masuk YM juga gak bisa, dan di ping ke beberapa web pun gak bisa.
Awalnya saya pikir mungkin ada masalah di proxy toonel, saya pun kembalikan setting semula. Tapi tetep aja nggak ngaruh. Dan kemudian di sore hari pada hari yang sama, saya coba lagi untuk konek dengan HP SMART D1200P tersebut, saya sudah bisa berhasil walaupun agak lambat.
Setelah beberapa hari mencoba, saya mendapat kesimpulan bahwa layanan gratis akses data 2 GB/bln dari SMART ini memang bagus, tapi terkadang sempat nge-down. Saya duga karena jaringannya over-load kebanyakan diakses. Saya gak tahu persis, berapa koneksi yang ditanggung server mereka. Yang jelas mereka memakai metode DHCP untuk pengalamatan IP kita. Ringkasnya: jangan harapkan kualitas yang bagus untuk akses yang diperoleh gratisan. Hukum ekonomi bangsa semut berkata bahwa: ADA HARGA ADA RUPA. :z
Jadi, apakah anda akan membeli HP SMART? :t




7 comments:

  1. See you in these things, I think, I started feeling good!
    Personalized Signature:贵州信息港休闲游戏中心,我爱掼蛋网,重庆游戏中心,金游世界视频棋牌游戏中心,南通棋牌游戏中心,贵港热线休闲游戏中心,淮安棋牌游戏中心

    ReplyDelete
  2. wah bener...
    saya juga ngalamain hal yang sama....?

    www.rifki.co.nr

    ReplyDelete
  3. ya lumayan lah, kan gratis walaupun lambat.
    tapi ada trik nya neh,.... kalo pas lg lambat,
    restart aja hp nya... ntr pasti normal lg kok.
    punyaku lumayan cepet kok....,yg penting pas sdh
    lambat restart aja, trus hidupkan lg,
    oya pas restart browser ga perlu di tutup.
    tengkyu.....
    http://bisnisgratisan.up.to

    ReplyDelete
  4. ter gantung sinyal brooo,pakai antena yagi,di jamin joss tuh hp

    ReplyDelete
  5. milik ku okeeeeee aja no problemo,malahan gue nyaranin teman2 beli,sukss buat smart aja gitu

    ReplyDelete
  6. pengalaman ku sih,tergantung sinyal,hp smart c700,aku bawa2 buat survey sinyal,malahan pernah ku bawa ke dekat bts nya,wah ngebut banget brooo,pakai antena out door ja biar sinyal bagus,usahakan 4barr,moga2 manfaat buat teman2,

    ReplyDelete

Anda tidak suka atau tidak setuju dengan posting di atas? Atau barangkali anda tahu lebih baik dari saya. Silahkan isi komentar di bawah ini.